ASUS VivoBook Ultra A412 - Kecil, Powerfull & Berwarna - Kata Irfan

ASUS VivoBook Ultra A412 - Kecil, Powerfull & Berwarna

Hidup di kota besar dan punya aktifitas yang dinamis, butuh dukungan laptop yang bukan hanya kecil dan ringan untuk di bawa kemana-mana, tapi juga powerfull serta stylish untuk menunjang penampilan saat bertemu dengan klien atau sekedar hangout bersama teman di cafe. Generasi Z terutama, saat ini terbukti lebih suka laptop yang simple, elegan tapi memiliki design dan pilihan warna yang eye catching.

ASUS Indonesia melihat peluang ini dengan meluncurkan VivoBOOK Ultra A412 pada hari Kamis, 20 Juni 2019 di Jakarta, setelah sebelumnya sukses dengan seri VivoBook S dan VivoBook Pro. Dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain, VivoBook Ultra A412 tampil dengan performa terbaik di kelasnya. Tidak hanya itu, VivoBook Ultra A412 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya.


Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Ultrabook ini juga hadir dengan empat pilihan warna unik, membuatnya tampil mencolok dan berbeda dari ultrabook lainnya.”



VivoBook Ultra A412 juga menyandang gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layer 13 inci. Ditambah lagi, empat varian warna unik membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain.

FITUR PREMIUM
ASUS VivoBook Ultra A412 menggunakan layar Nano Edge yang mempunyai bezel tipis dengan ukuran hanya 5,7mm, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen.

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.



Meskipun ASUS VivoBook Ultra A412 masuk kelas entry level, tapi ASUS tidak mengabaikan system keamanan tambahannya. VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. 

Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password. Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman.

ASUS selalu memberikan sensor sidik jari yang bukan hanya akurat, tapi juga cepat di semua lineup produknya, mulai dari laptop hingga smartphone. Saya secara pribadi tidak pernah dikecewakan oleh performa pembaca sidik jari yang ada di semua lineup produk ASUS. Mereka selalu bisa memberikan user experience yang baik.

LENGKAP DAN POWERFULL
VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas. Meskin memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

Dengan spesifikasi di atas, beberapa model dari ASUS VivoBook Ultra A412, terutama yang menggunakan dedicated GPU dari NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB, bisa di andalkan untuk kegiatan content creation ringan seperti editing foto hingga video editing ringan.

Oleh karena itu ASUS kali ini berkolaborasi dengan Rizky Febian dan Ria Ricis, dimana keduanya merupakan sosok yang sangat cocok merepresentasikan VivoBook Ultra A412.


Rizky Febian dan Ria Ricis merupakan dua sosok muda yang sangat enerjik serta penuh energi. Keduanya sangat merepresentasikan VivoBook Ultra A412 sebagai laptop yang sangat mobile serta memiliki performa tinggi,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Kami juga sangat senang berkolaborasi dengan dua sosok muda ini karena selain digemari oleh masyarakat Indonesia, keduanya juga memiliki jiwa kreatif yang sejalur dengan .”

Sosok Rizky Febian memang sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Musisi sekaligus aktor dan presenter ini sering tampil di layar televisi bersama ayahnya yang juga seorang komedian ternama. Sebagai musisi, Rizky Febian hingga kini sudah menerbitkan enam single dan meraih berbagai penghargaan. 

Sebagai sosok profesional kreatif yang memiliki jadwal padat, Rizky Febian membutuhkan perangkat yang powerful serta ringkas untuk dibawa bepergian. VivoBook Ultra A412 merupakan ultrabook pilihannya karena memiliki bobot ringan, bodi ringkas, serta performa powerful yang ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8.

Sementara Ria Ricis merupakan seorang YouTuber sukses dengan channel lebih dari 15 juta subscriber. Selain berprofesi sebagai content creator di YouTube, Ria Ricis merupakan seorang aktris yang telah membintangi sejumlah film. Ria Ricis juga pernah tampil sebagai host di berbagai acara televisi dan sempat meraih sejumlah penghargaan.

Ria Ricis merupakan sosok wanita yang sangat aktif dan enerjik. Ditambah dengan kesibukannya sebagai YouTuber, Ria Ricis tentu membutuhkan perangkat yang bias diandalkan kapan saja, di mana saja, dan memiliki performa kencang untuk membuat konten YouTube. VivoBook Ultra A412 merupakan pilihan Ria Ricis karena telah ditenagai dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 sehingga dapat digunakan untuk melakukan video editing. Selian itu, bodi yang ringkas dan penuh warna sangat cocok untuk Ria Ricis yang aktif dan enerjik.

ASUS berkolaborasi dengan Rizky Febian dan Ria Ricis melalui sebuah lagu khusus bertemakan VivoBook Ultra A412. Lagu tersebut dinyanyikan bersama oleh Rizky Febian dan Ria Ricis, serta akan ditayangkan di akun resmi media sosial Rizky Febian dan Ria Ricis, serta channel YouTube Ria Ricis.


ASUS juga menghadirkan program promosi khusus bagi untuk setiap pembelian VivoBook Ultra A412 dengan prosesor intel. 100 orang pertama yang membeli VivoBook Ultra A412 yang menggunakan prosesor Intel akan mendapatkan T-Shirt eksklusif yang dilengkapi tanda tangan Rizky Febian dan Ria Ricis. T-Shirt tersebut dapat diklaim melalui situs promosi ASUS dengan periode klaim dari 20 Juni hingga 19 Juli 2019.


Spesifikasi Detail dari ASUS VivoBook Ultra A412 :





Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon