Hangout Bareng My+ Meizu Fans Indonesia & Pricebook - Kata Irfan
iklan banner

Hangout Bareng My+ Meizu Fans Indonesia & Pricebook

Sabtu, 25 Agustus 2018

Kali ini gw menghabiskan hari Sabtu gw, bersama teman-teman blogger yang di undang ke acara gathering yang diadakan oleh Meizu Indonesia, bekerja sama dengan Pricebook.



Bertempat di Restoran Beranda, yang terletak di Jakarta Selatan, tepatnya di dekat Barito, acara kolaborasi ini bukan cuma menarik, tapi juga seru, karena bukan hanya teman-teman blogger yang di undang, tapi juga banyak teman-teman dari My+ yang ikut meramaikan acara. My+ sendiri adalah sebutan untuk para fans Meizu di Indonesia.




Acara di buka dengan kata sambutan dari Bang Brewok yang sering tampil di social media Pricebook Indonesia. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan Live Music untuk menghibur para undangan saat akan makan siang.



Setelah semua selesai makan siang, akhirnya Bang Brewok memulai dan membuka acara, yang kemudian dilanjutkan oleh Nyonya Pev Pipita Pearce mempresentasikan sekilas tentang Meizu serta My+.

Dalam presentasinya, Nyonya Pev menjelaskan, kalau di tahun 2018 ini Meizu Indonesia akan fokus untuk membangun dan mengembangkan Meizu fans Indonesia atau yang lebih di kenal dengan My+. Saat ini komunitas My+ sudah tersebar setidaknya di 3 besar kota di Indonesia dan akan segera menyusul di Semarang, Yogyakarta dan Denpasar.



Melalui penjelasan Nyonya Pev berikutnya juga, gw baru mengetahui kalau Meizu Indonesia ternyata sudah mempunyai 5 lineup smartphone yang mulai masuk secara resmi di Indonesia semenjak tahun 2016. Gw sendiri pernah mereview salah satu smartphone Meizu di kelas low end, yaitu Meizu M5c yang bisa lo baca melalui link di bawah ini :



Di awal 2018 sendiri, Meizu Indonesia mendapatkan banyak perhatian pengguna smartphone Android di Indonesia melalui Meizu M6 yang selalu SOLDOUT di setiap flash sale yang diadakan di beberapa marketplace. Hal ini membuktikan kalau smartphone Meizu disambut dengan baik oleh masyarakat di Indonesia.

Karena hal itu, di quartal terakhir tahun 2018 ini, Meizu Indonesia dengan format dan formasinya yang baru, bersiap untuk memasukkan beberapa flagshipnya di Indonesia yang dipersembahkan khusus, bukan hanya untuk para penguna Android di Indonesia tapi juga para fans Meizu di Indonesia yaitu My+ Family.

Setelah beberapa kali bolak balik ambil cemilan dan minuman, akhirnya presentasi Tante Pev kelar juga dengan diakhiri oleh tepuk tangan yang meriah serta suara berat Bang Bweok.

Tenang acara belom berakhir, karena dilanjutkan dengan presentasi Pricebook oleh Tante Amanda.



Bagi lo yang belum tahu, Pricebook adalah sebuah situs atau web yang fokus kepada komparasi elektronik terutama spesifikasi smartphone. Yang paling menarik dari Pricebook untuk gw yang rakyat jelata ini adalah, mereka menyediakan sarana komparasi HARGA TERMURAH di berbagai merchant dan marketplace seluruh Indonesia, terutama Jakarta. Jadi untuk lo yang ingin membeli elektronik terutama gadget, dengan harga dan spesfikasi terbaik, lo bisa buka langsung situs Pricebook Indonesia.

Meizu Indonesia


Untuk lo yang ngerasa gaptek, ga perlu kawatir, karena UI Pricebook dibuat agar cukup mudah untuk digunakan oleh semua orang. Contohnya kalau lo mau beli smartphone dari Meizu Indonesia, cukup ketik "Meizu" di search bar, maka lo bisa mendapatkan update harga terbaru di bulan September 2018.

Android Murah

Hal menarik dari Pricebook contohnya, mereka juga memberikan review dari gadget terbaik, terutama smartphone yang ada di listing Pricebook Indonesia. seperti Meizu M6 di bawah ini contohnya.



Jadi untuk lo yang ingin membeli smartphone Meizu dengan spesifikasi dan harga yang sesuai budget, sebelum beli, lo bisa cek reviewnya terlebih dahulu kemudian bisa lo cari harga terbaiknya melalui Pricebook Indonesia.

Kemudian acara di lanjutkan dengan Teaser dari produk Meizu yang akan datang di Indonesia. Bukan cuma 1 tapi 2 smartphone baru dari Meizu, akan dijual di Indonesia, yaitu Meizu M6T serta flagship mereka yang baru, Meizu M16. Mereka juga membawa serta unit smartphone terbaru mereka untuk dilihat dan difoto oleh para peserta yang hadir saat itu. Semakin menarik karena Meizu M6T serta Meizu M16 dibawa masuk oleh 2 wanita cantik yang sudah menjadi perhatian gw saat di meja registrasi... Hahahahaha...



Setelah sesi foto-foto, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab ke pihak Meizu Indonesia dan Pricebook Indonesia yang lagi-lagi dipandu oleh Bang Bewok (kenapa ga dipandu sama mba cantik yang pegang Meizu 16 tadi?!). Di sesi ini banyak fans yang bertanya strategi Meizu Indonesia di akhir 2018 ini untuk semakin mengenalkan brand Meizu di kalangan pecinta gadget di Indonesia. Dengan sigap, Tante Pev menjawab setiap pertanyaan dengan baik dan benar.



Lalu tanpa berlama-lama, sesi games pun dimulai oleh Bang Bewok, mungkin setelah melihat raut wajah kelaparan setelah sesi presentasi. Sesi games dimulai dengan games menjawab  10 pertanyaan menggunakan platform Kahoot!. Di games ini seru banget karena kejar-kejaran nilai oleh semua peserta yang hadir dan akhirnya bisa di menangkan oleh Mba Tita dari komunitas My+ Indonesia.



Setelah games pertama selesai, acara di lanjutkan oleh sesi coffee break dan hiburan live music. Kebetulan selain band yang menghibur, beberapa personel dari Pricebook ternyata mempunyai kemampuan tarik suara di atas rata-rata, seperti Mba Micha yang merdu suaranya dan akhirnya di lanjutkan oleh Bang Bewok yang ternyata meskipun bersuara berat, cukup merdu juga saat bernyanyi untuk pria seusianya.

Selesai makan-makan, ngemil sambil mendengarkan hiburan live music, acara di mulai lagi oleh Mba Micha dengan games "Muka Badak", di games ini peserta yang ikutan diharuskan joged seheboh mungkin dengan diiringi oleh lagu koplo yang ngebeat abis... Sempet terjadi dance battle yang seru antara beberapa peserta yang ikutan dan akhirnya sesi games ini di menangkan oleh Mba Julayjo dari komunitas My+ Indonesia serta berprofesi sebagai blogger profesional.



Dan akhirnya, setelah penyerahan hadiah lomba terakhir, acara Dun Day with My+ resmi di tutup oleh Bang Bewok. Peserta diminta untuk berfoto bareng di depan backdrop yang ada dekat pintu masuk venue.



Eits... Ternyata acaranya aja yang resmi berakhir, tapi pihak Meizu Indonesia memberikan waktu tambahan untuk para My+ yang ingin mencoba kecanggihan Meizu M6T dan M16 yang saat itu di pandu oleh Mas Gaston yang ga kalah brewokannya sama Bang Brewok.


------------

FIRST IMPRESSION
MEIZU M6T & MEIZU M16

Diantara 2 unit Meizu terbaru yang akan datang, gw lebih suka dengan Meizu M16. Karena meskipun layarnya tidak ada pitaknya seperti kebanyakan smartphone android kekinian pada umumnya, tapi tampilan layar besarnya yang mengusung konsep fullview, lebih elegan dan enak di lihat dan cocok banget untuk bermain games.



Meizu M16 yang dibawa saat itu kebetulan unit berwarna putih. Secara pribadi, sebenernya gw ud bosen sama smartphone berwarna putih, karena beberapa tahun lalu, pabrikan smartphone dari Korea yang pasti lo tahu tanpa gw sebut merknya, membanjiri pasar Indonesia dengan smartphone warna putih yang saat itu sedang trend. Gw juga saat itu sempat punya smartphone berwarna putih, jadi ya wajar kalau udah bosen.

Tapi Meizu bisa bikin putih di Meizu M16 itu bagus dan elegan, asli keren dech putihnya. Dan finishingnya mirip banget polish ceramic atau bahan keramik yang di polish. Lo harus megang aslinya baru berasa feel flagship dari Meizu M16 ini.




Meizu M16 ini juga sudah menempatkan fingerscreen scannernya pada bagian layar. Mungkin ini smartphone ke 2 yang benar-benar mengimplementasikan on screen finger print scanner setelah hape flagship dari brand sebelah itu.



Gw memang saat itu ga test pake finger print gw, tapi melihat proses unlocknya saat digunakan, menurut gw termasuk cepat dan masih dalam tahap wajar.

Ini adalah spesifikasi Meizu M16 yang diambil dari web GSMArena.com :


NETWORKTechnologyGSM / CDMA / HSPA / LTE
LAUNCHAnnounced2018, August
StatusAvailable. Released 2018, August
BODYDimensions150.5 x 73.2 x 7.3 mm (5.93 x 2.88 x 0.29 in)
Weight152 g (5.36 oz)
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAYTypeSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size6.0 inches, 92.9 cm2 (~84.3% screen-to-body ratio)
Resolution1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~402 ppi density)
MultitouchYes
- Flyme UI
PLATFORMOSAndroid 8.0 (Oreo)
ChipsetQualcomm SDM845 Snapdragon 845
CPUOcta-core (4x2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPUAdreno 630
MEMORYCard slotNo
Internal128 GB, 6/8 GB RAM or 64 GB, 4 GB RAM
MAIN CAMERADual12 MP, f/1.8, 1/2.3", 1.55µm, 4-axis OIS, dual pixel PDAF & laser AF
20 MP, f/2.6, 1/2.6", 1.0µm, AF
FeaturesSix-LED dual-tone flash, Auto-HDR, panorama
Video2160p@30fps, 1080p@30fps (gyro-EIS)
SELFIE CAMERASingle20 MP, f/2.0
Video1080p@30fps
SOUNDAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes, with stereo speakers
3.5mm jackYes
- Active noise cancellation with dedicated mic
COMMSWLANWi-Fi 802.11 а/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, SBAS, QZSS
RadioNo
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
FEATURESSensorsFingerprint (under display), accelerometer, gyro, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
- Fast battery charging: mCharge 4.0 (24W)
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- MP4/H.264 player
- Document editor
- Photo/video editor
BATTERYNon-removable Li-Ion 3010 mAh battery

MISCColorsBlack, White

Untuk performanya sendiri ga perlu di raguin, karena sudah menggunakan SOC dari Quallcomm yaitu SnapDragon 845 terbaru.

Gimana performanya secara keseluruhan?! tunggu ya masuk di Indonesia.

Berbeda Meizu M16 yang akan berada di kelas flagship, Meizu M6T akan berada di kelas entry level yang kemungkinan di lepas di kisaran harga 1juta - 2juta. Saat kemaren gw pegang dan coba, memang tidak se "wah" Meizu  M16, tapi menurut gw untuk sebuah smartphone entry level, Meizu M6T sudah cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi ringan di Android dan penggunaan sehari-hari.



Dari sisi design memang Meizu M6T tidak ada "wow" factor yang berarti, tidak seperi Meizu M16, tapi untuk sebuah smartphone murah, Meizu M6T menawarkan build quality yang baik di kelas harganya. Di genggaman terasa firm dan kokoh.



Kualitas layarnya sendiri, menurut gw secara pribadi cukup baik untuk smartphone di kelasnya. Meskipun hanya mempunyai resolusi HD+ tapi sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari dan mengoptimalkan konsumsi daya pada baterai.

Gw sich berharap Meizu Indonesia mau untuk menjual Meizu M6T versi warna merah, karena akan menjadi penyegaran tersendiri di kelas harganya.




Dan ini adalah spesifikasi Meizu M6T dari GSMArena.com :


NETWORKTechnologyGSM / CDMA / HSPA / LTE
LAUNCHAnnounced2018, May
StatusAvailable. Released 2018, June
BODYDimensions152.3 x 73 x 8.4 mm (6.00 x 2.87 x 0.33 in)
Weight145 g (5.11 oz)
BuildPlastic back
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAYTypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size5.7 inches, 83.8 cm2 (~75.4% screen-to-body ratio)
Resolution720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~282 ppi density)
MultitouchYes
- Flyme UI
PLATFORMOSAndroid 7.0 (Nougat)
ChipsetMediatek MT6750
CPUOcta-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T860MP2
MEMORYCard slotmicroSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal32/64 GB, 4 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
MAIN CAMERADual13 MP, f/2.2, PDAF
2 MP, f/2.4, depth sensor
FeaturesLED flash, panorama
Video1080p@30fps
SELFIE CAMERASingle8 MP, f/2.0
Video
SOUNDAlert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
- Active noise cancellation with dedicated mic
COMMSWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioFM radio
USBmicroUSB 2.0
FEATURESSensorsFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
- MP4/H.264 player
- Document editor
- Photo/video editor
BATTERYNon-removable Li-Ion 3300 mAh battery

MISCColorsBlack, Champagne Gold, Coral Red
----------

Gimana guys?!

Serukan acara hangout bareng My+, Meizu Indonesia & Pricebook Indonesia?

Kemarin itu fun dan santai banget sich acaranya menurut gw, baik dari pihak Official Meizu Indonesia maupun Pricebook Indonesia, bener-bener merangkul fansnya dengan baik.

Belum lagi fans service dari Meizu Indonesia yang membawa unit Meizu M6T dan Meizu M16 untuk di coba langsung oleh fans yang datang, menurut gw sebuah fans service yang sangat baik, mengingat biasanya banyak pabrikan yang ga mau kasih lihat unit smartphone yang akan mereka luncurkan.

Sekian FR dari gw dan jangan lupa untuk My+ atau Meizu Fans seluruh Indonesia, nantikan roadshow Meizu Indonesia di kota terdekat dari domisili kamu.


Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon

iklan banner