LUNA X : Smartphone Poni Pertama dari Luna! - Kata Irfan
iklan banner

LUNA X : Smartphone Poni Pertama dari Luna!

Layar Poni?!

Untuk urusan ini, semenjak pabrikan buah itu keluarin layar model poni, seolah masyarakat terbelah menjadi dua kubu, yang menyukai layar poni dan tidak menyukai layar poni.

Tapi suka ga suka, daya pikat layar ponian ini akhirnya membuat beberapa pabrikan smartphone Android, harus menggunakannya, demi meningkatkan ukuran layar tanpa memperbesar body smartphone.



Salah satunya adalah Luna smartphone yang baru-baru ini meluncurkan smartphone dengan layar poni pertamanya yaitu Luna X!

Berlayar poni atau notch, LUNA X Prime menghadirkan pengalaman smartphone yang berbeda dengan rasio 19:9 dan beresolusi FHD+ juga diperkuat dengan layar kaca corning glass.

Layar berponi


LUNA X Prime juga diyakini dapat menarik perhatian di segmentasinya dengan keunggulan fitur premium yaitu AR Emoji dan Wireless Charging. AR Emoji yang dimiliki X Prime ini bisa membuat sticker dengan mengikuti gerakan kepala dan mimic si pengguna.

Pada segmen harga 4 jutaan, LUNA X Prime menghadirkan fitur premium wireless charging yang belum dimiliki competitor di segmen tersebut bahkan dengan competitor yang sama sama berlayar notch sekalipun. Maka tidak heran wireless charging menjadi unggulan utama yang terus diangkat pada LUNA X Prime.




Untuk kemanan perangkat Android, LUNA X juga dilengkapi dengan fitur face unlock. Face Unlock yang dimiliki LUNA X Prime ini membaca titik 3D wajah si pengguna, sehingga layar smartphone hanya bisa dibuka oleh si pengguna asli tidak bisa dibuka dengan foto si pengguna maupun saat si pengguna menutup mata.

Pada sektor kamera, Luna X Prime disematkan teknologi AI dengan kamera ganda pada bagian belakang dengan resolusi 16 MP dan 5 MP, sehingga tidak hanya menghasilkan gambar yang artistic namun juga, kamera LUNA X Prime bisa dengan otomatis menyesuaikan warna yang pas, bahkan dalam keadaan gelap sekalipun hasil tangkapan LUNA X Prime akan terlihat lebih cerah dan bagus.

Luna X Prime menyematkan chipset Helio P60 untuk menjawab kebutuhan pasar yang membutuhkan smartphone premium dengan performa lancar. X Prime juga diklaim lebih tahan lama penggunaan baterainya dan tahan panas karena chipset yang digunakan.  Diwaktu yang sama LUNA juga mengumumkan kerjasama dengan Mediatek dalam kolaborasi marketing.

MarComm Manager LUNA Smartphone, Suryadi Willim mengatakan: “Luna X Prime memiliki beberapa fitur premium unggulan dengan teknologi terkini yang tidak dimiliki smartphone sekelasnya, keunggulan ini didapat salah satu sebabnya karena menggunakan chipset berteknologi AI, Helio P60. Beberapa keunggulan yang dapat diaktifkan dari chipset tersebut antara lain seperti interaktif AR Emoji, 3D Face recognition, Wireless charging, dll. Kami harapkan Luna X Prime dapat memberikan warna tersendiri kepada konsumen tentang bagaimana seharusnya untuk smartphone dikelasnya.”

MediaTek sendiri adalah perusahaan semikonduktor fabless global yang memungkinkan 1,5 miliar perangkat terhubung dalam setahun. Kami adalah pemimpin pasar dalam mengembangkan sistem-on-chip inovatif (SoC) untuk perangkat seluler, hiburan rumah, konektivitas, dan produk IoT. Dedikasi kami untuk inovasi telah memposisikan kami sebagai kekuatan pasar mengemudi di beberapa bidang teknologi utama, termasuk teknologi seluler yang sangat hemat daya dan solusi multimedia canggih di berbagai produk seperti smartphone, tablet, televisi digital, kotak OTT, perangkat yang dapat dikenakan, dan otomotif solusi.


Notch smartphone
kiri kanan : SuiYen Pang, Senior Manager Mediatek, Cedric Chang, Senior Manager  Mediatek, Suryadi Willim, Marcomm Manager Luna Indonesia, Arthur Wang, Direktur Senior MediaTek Penjualan Korporat Asia & Afrika, Tony Siek,  BOD Luna Indonesia, Arda Irwan, GM Luna Indonesia, Joyce Hsiung, Marcom Director Mediatek
MediaTek memberdayakan dan menginspirasi orang untuk memperluas cakrawala mereka dan lebih mudah mencapai tujuan mereka melalui teknologi pintar. Kami menyebut ide ini Everyday Genius dan mendorong semua yang kami lakukan. Kunjungi www.mediatek.com untuk informasi lebih lanjut.

Sementara itu, Arthur Wang, Direktur Senior MediaTek Penjualan Korporat Asia & Afrika, berujar bahwa Helio P60 dari MediaTek telah mengubah harapan konsumen dengan menghadirkan fitur AI dan kamera canggih ke segmen mainstream. 

Dirancang khusus untuk aplikasi AI terbaru, Helio P60 memiliki unit pemrosesan multi-core AI dan teknologi mutakhir MediaTek NeuroPilot AI untuk mendukung fitur seperti peningkatan fotografi secara real-time dan pengenalan wajah.

"Menggabungkan kinerja inti besar dengan desain hemat energi, Helio P60 menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa untuk perangkat New Premium seperti Luna X Prime," tegas Arthur.

LUNA X Prime dilepas dengan harga Rp.3.999.000,- dan akan ada exclusive launching bersama Shopee dengan promo khusus Gratis Wireless Charger senilai 300 ribu, promo ini akan berjalan di tanggal 1 Agustus 2018 nanti.



Spesifikasi LUNA X

Design
Size      : 155*75.5*7.85mm
Keys     : 3, Volume and Power
Colour  : Space Grey ,Maple Gold, 
             Moonlight Silver

Display
6.2”  FHD in-cell 19:9 Display
1080*2246P
Corning Gorilla Glass

Camera
Front: 16Mpxl Camera
Rear:  16Mpxl Camera + 5Mpxl Camera Rear Flash
AR Emoji / Facemoji
Backlight
Night mode
Profesional
Time – lapse
Slowmotion
Group Selfie

Memory
Internal Memory:
64GB ROM +4GB RAM
T-card: up to 256GB

Battery
3000 mAh

Connectivity
TDD,FDD
WCDMA
GSM
Wi-Fi Hotspot, Wi-Fi Display
Bluetooth 4.2
Type-C
GPS with A-GPS
Micro + Nano/T
Dual Mode, Dual SIM Dual Standby

Chipset Helio P60
CPU  4*A73 up to 2.0GHz
         (4*A53 up to 2.0GHz)

Navigation
Hide Navigation

Security
Face ID (Face Unlock 3D – “bukan trusted face”)
Dark Face Unlock
Fingerprint
Hide Application

Screen / Layar
Notch Screen
Full Screen

Home Screen UI
Single Layer (Iphone Style)
Double Layer (Android Style)



Previous
Next Post »
Add Comments


EmoticonEmoticon

iklan banner