Ini dia para Jawara baru ROG Master Tournament di Kota Medan !!!

Salah satu olahraga yang lagi berkembang di dunia saat ini dalam beberapa tahun terakhir adalah Electronic Sport atau yang lebih dikenal dengan eSport.

Olahraga ini menggunakan media elektronik seperti console game atau pun komputer gaming.

Yes, seperti namanya, eSport merupakan olahraga menggunakan media game2 yang kompetitif baik melalui console game ( Playstation Series, Wii, XBox, dll ) maupun menggunakan PC gaming.

Wabah eSport sudah sangat meluas bahkan sampai Indonesia dalam beberapa tahun ini. Terbukti di Indonesia sendiri, banyak tim2 eSport yang sudah banyak sekali memenangkan kompetisi tingkat internasional, seperti Female Fighter yang semua anggotanya perempuan, maupun NXL yang anggotanya sebagian besar laki2 meskipun ad yang perempuan.

Fenomena eSport ini tentu memberikan ripple effect ke semua bisnis yang terkait dengan eSport, salah satunya bisnis hardware PC.

ASUS sebagai salah satu pabrikan komponen PC terbesar dan terbaik di dunia, juga selalu ikut ambil bagian untuk mendukung perkembangan industri eSport di dunia salah satunya di Indonesia.

Ini dia para Jawara baru ROG Master Tournament di Kota Medan !!!
ASUS ROG Master

Baru2 ini, tepatnya tanggal 29 - 30 Juli 2017, ASUS Indonesia melalui divisi gaming mereka yaitu ROG ( Republic Of Gaming ), mengadakan kualifikasi eSport di Medan, untuk mencari bibit2 muda yang akan dibina oleh ASUS Global, menjadi atlit eSport Professional.

Pertandingan yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti lebih dari 200 orang peserta. Setelah melalui babak penyisihan yang cukup sengit hingga mencapai final, akhirnya ASUS berhasil mendapatkan pemenang dari masing-masing game, yaitu Tim BCS Gaming sebagai Juara 1 untuk game DOTA 2, dan Tim 3G sebagai Juara 1 untuk game Counter Strike Global Offensive.

Ini dia para Jawara baru ROG Master Tournament di Kota Medan !!!
Tim 3G juara 1 ROG Master Medan - game Counter Strike Global Offensive ( CS : GO )
Nantinya, para jawara yang berhasil menjuarai babak penyisihan di tingkat negara (country qualifier) akan mewakili Indonesia untuk bertanding pada ASUS ROG Masters Internasional. Adapun para pemenang di country qualifier, berhak membawa pulang hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

“ASUS ROG Masters Indonesia bukan hanya sebuah kompetisi game semata. Lebih dari itu, kejuaraan ini menjadi semacam tantangan untuk membuktikan seberapa hebat kemampuan yang dimiliki para gamers di Indonesia,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. 

“Para tim yang nantinya berhasil memenangkan babak kualifikasi tingkat negera atau country qualifier, akan ASUS fasilitasi untuk berkompetisi secara internasional di tingkat dunia,” ucap Galip lagi.

Untuk kompetisinya sendiri, ASUS ROG Master Indonesia akan diadakan secara offline yang kualifikasinya akan digelar di empat kota yakni Bandung, Medan, Surabaya dan Jakarta.

Serta online untuk mempermudah peserta di luar kota-kota tersebut dapat mengikuti kualifikasi dan ingin ikutan menjadi atlit eSport Professional.

Ini dia para Jawara baru ROG Master Tournament di Kota Medan !!!
Tim BCS juara 1 ROG Master Medan - game DOTA 2
Para peserta yang memenangkan babak kualifikasi di masing2 daerah secara offline, maupun para pemenang kompetisi online, akan mendapatkan slot untuk masuk babak semifinal yang akan diadakan di kuartal ke 3 tahun ini. Dimana pada babak Semifinal tersebut, para peserta harus merhadapan dengan beberapa Tim eSports Profesional. 

Bagi tim yang lolos pada babak Semifinal, berhak melanjutkan ke babak Final di Jakarta, serta berkesempatan menjadi perwakilan Indonesia yang akan bertanding pada babak kualifikasi di tingkat Asia Pasifik (APAC Qualifier) untuk memperebutkan hadiah senilai USD 500.000 atau setara Rp6,7 miliar.

Nah bwt lo yang punya tim esport sendiri dan mw ikutan kompetisi DOTA 2 atau CS:GO, bisa banget nich untuk daftar, karena untuk pendaftarannya sendiri sudah di buka dari 26 Mei 2017 lalu.

“Para peserta yang tertantang mengikuti kejuaraan ini, dapat mendaftarkan dirnya beserta tim dengan mengunjungi website http://rog-masters.co.id,” ucap Galip.

Untuk yang pengen tahu syarat dan ketentuannya bisa juga baca di web tersebut, semua lengkap.

Informasi lainnya juga bisa di akses melalui account YouTube Resmi ASUS Indonesia serta Fans Page ASUS Republic Of Gamers Indonesia di FaceBook di https://www.facebook.com/ASUSROGIndonesia

“Dalam kompetisi ini selain tentu saja kebanggaan tersendiri bagi siapapun yang berhasil menjuarainya nanti, kami sudah menyiapakan total hadiah ratusan juta rupiah dan satu tiket untuk mengikuti APAC Qualifier yang memperebutkan hadiah 500.000 USD atau setara 6,7 miliar rupiah,” ujar Galip. “Kami menyadari bahwa itu adalah angka yang sangat besar, tetapi kami juga menyakini bahwa itu adalah nilai yang pantas yang bisa didapat oleh pemenang kompetisi ini,” pungkas Galip.

So, bwt lo yang punya tim eSport sendiri dan mw go International, yuk ikutan kompetisi ROG Master Indonesia ini, biar bisa dilatih oleh tim eSport Professional, biar tim lo bisa menjadi tim yang Professional juga.

Dan juga ga lupa lo bisa mendapatkan hadiah uang tunai dengan jumlah yang sangat2 fantastis !!!

Comments

Popular posts from this blog

Jomblowers disarankan pakai Nubia M2! Ini alasannya...

Pertamina DexLite >> Bahan Bakar Diesel yang Bersih, Bertenaga & Aman di Kantong