Serunya Event "Indonesia Is Me" dari Synthesis Development - Kata Irfan

Serunya Event "Indonesia Is Me" dari Synthesis Development

 
Hi guys, di bulan Agustus 2016 ini, banyak banget event2 seru yang di adain di Indonesia, khususnya Jakarta. Event Indonesia is Me adalah salah satunya.







Event ini diadakan dari tanggal 6 - 21 Agustus 2016. Eventnya pun ga cuma di satu tempat saja. Total ad 4 tempat yang dipergunakan untuk menggelar event Indonesia is Me, yaitu :
  1. Synthesis Residence di Kemang, Jakarta Selatan
  2. Samara Suites di Gatot Subroto, Jakarta Selatan
  3. Mall Bassura City di Basuki Rahmat, Jakarta Timur
  4. Synthesis Square di Gatot Subroto, Jakarta Selatan
Di acara tersebut banyak dihadiri berbagai kalangan salah satunya blogger, dan gw adalah salah satu undangan dari rangkaian acara Indonesia is Me.

Di postingan kali ini gw akan kasih tw keseruan dari event Indonesia is Me yang diadakan selama bulan Agustus kemaren.

Tapi sayang nya dari seluruh rangkaian acara yang serentak diadain di beberapa tempat berbeda, gw hanya bisa menghadiri undangan di tanggal 
6 Agustus 2016 & 20 Agustus 2016.

Meskipun gw cuma dateng di 2 tanggal itu, tapi acaranya ga kalah seru. Seperti ap keseruannya, gw akan kasih tw di bawah ya ^_^.

---------------------------------------------------------

#Indonesia is Me @ Synthesis Residence - Kemang
Traditionial Culinary
6 Agustus 2016

Waktu itu gw tahu ada acara Indonesia is Me dari temen gw, seorang emak2 rocker dari Bandung. Hahaahaha.
Kebetulan dia blogger juga yang sudah berpengalaman di dunia blogging. Dia kebetulan tergabung dalam komunitas "Blogger Perempuan".

Blogger Perempuan, tempat berkumpulnya blogger2 perempuan yang "rocks"
Awalnya sempet ragu untuk daftar, secara gw pria tulen dan ad ketakutan tersendiri kalau event Indonesia is Me banyak dihadiri oleh perempuan. hahahaha... Secara infonya kan dari Blogger Perempuan Network.
Tapi setelah di konfirmasi, ternyata siapa aj boleh ikut dan ga harus perempuan. Akhirnya gw daftar dan ngajak beberapa partner in crime gw yang juga pria, biar ga jadi pria sendirian nanti di acara. Hahahahaa...

Akhirnya tanggal 6 Agustus 2016, sekitar jam 12an siang, gw meluncur dari daerah Cipete, karena ad event undangan blogger juga paginya ke lokasi acara Indonesia is Me di Synthesis Residence, Kemang.

Synthesis Residence @ Kemang, Jakarta Selatan

Pas sampai di sana gw registrasi di panggung di lapangan parkir Marketing Gallery Synthesis Residence, Kemang. Sempet agak bingung juga ko sepi banget panggung nya, cuma ad beberapa orang aj.

Kondisi panggung depan yang sepi, cuma ad beberapa ibu2 yang siap2 bwt lomba masak.

Selidik punya selidik, ternyata acaranya ad di lantai 2 marketing gallerynya. Hahahaah... Akhirnya ga pake lama, gw sama temen2 blogger gw, menuju TKP acaranya. Pas sampai, ternyata sudah ramai sama anak2 yang lagi lomba menghias cupcakes.
Udah rame.. Hahahaha
Anak2 sedang lomba menghias cupcakes ^_^



Seru banget lihat anak2 sedang lomba menghias cupcakes dan lihat mereka menuangkan kreasi mereka ke hiasan cupcakes dan semua cupcakes ga ad yang sama dan unik.

Keseruan acara ga cuma di situ karena tema utama event Indonesia si Me yang diadakan di Synthesis Residence @ Kemang adalah Traditionial Culinary (Makanan Tradisional).

Para undangan dipersilahkan untuk mencoba beberapa makanan khas dari Indonesia yang di sediakan panitia.
Gudeg Yu Djum asli enak ^_^
Kebetulan saat itu gw ngambil Gudeg khas Yogyakarta dari Gudeg Yu Djum. 

Siapa sich orang Indonesia ga kenal yang namanya Gudeg. Makanan khas dari daerah Yogyakarta ini emang mantep, bahkan setiap gw pergi ke Yogya, sering banget lihat turis asing makan Gudeg dan mereka suka. Selain karena bukan terbuat dari bahan2 yang aneh2, rasanya juga enak, meskipun bagi yang ga suka makanan manis, kurang begitu suka sama Gudeg, karena rata2 yang namanya Gudeg itu selalu manis.

Gudeg Yu Jum, meskipun agak manis, bahkan bagi gw yang suka manis, tapi anehnya, ketika di makan sama nasi putih dan sambel kreceknya yang disediakan, rasanya jadi enak dan pengen nambah (mungkin karena gw laper) wkwkwkwkw... Dan dilihat dari rasanya, pasti nangka mudanya di masak dengan bumbu yang ga pelit karena berasa banget, serta pasti di masak dalam waktu yang lama, karena empuk, juara banget lah. Bahkan bumbunya meresap ke telur rebus dan ayam kampung yang ikut di godog dengan nangka muda serta bumbunya. Ajib lah pokoknya.

Gw dan temen gw makan dengan lahapnya, karena selain karena lagi kelaperan jg.. Hahahaha... Tapi karena emang makanan yang disajikan mantep dan enak.

Setelah selesai makan, ngobrol dan selfie, gw ke bawah untuk foto2 unit contoh dari Synthesis Residence Kemang.







Show  unitnya keren dan bagus banget. Dari model design interior yang minimalis, cocok banget buat pasangan muda yang romantis.

Kalau untuk investasi, cocok banget kalau disewain ke eksekutif & expat yang dinamis aktifitasnya.

Selesai foto2, gw dan temen2 lanjut ke parkiran yang ternyata sudah lebih rame dibanding pas gw dateng, karena ad lomba masak dan ibu2 yang ikut jadi peserta, hebohnya minta ampun. Wkwkwkwk... The Power of Emak2 ^_^

Bahan2 yang fresh

Piala dan hadiah untuk para juara lomba.
Itu lah keseruan dari event Indonesia is Me di Synthesis Residence @ Kemang, Jakarta Selatan.

Mulai dari mengembangkan dan mengasah kreatifitas anak, kuliner yang enak2, display show unit yang bagus dan menarik untuk dijadikan tujuan investasi, sampai kehebohan emak2 yang ikutan lomba masak, dan ga mau kalah dengan emak2 yang lain. Hahahaaha... The Power of Emak2 banget. Untung ga masak sambil touring motor, kelar lo semua... Kwkwkwkwwk... All Hail to Emak2...

Tenang, keseruan ga cuma sampai di situ, karena gw masih menghadiri acara Indonesia is Me pada tanggal 20 Agustus 2016 di Mall Bassura, Basuki Rahmat, Jakarta Timur.

Keseruannya seperti ap?! gw lanjut di bawah ya ^_^

Mungkin banyak yang belum tahu ya Synthesis Development itu apa, nanti akan gw jelaskan di bawah.

 ---------------------------------------------------------
 
#Indonesia is Me @ Mall Bassura City - Basuki Rahmat
Short Indie Movie : Pusaka Prajawangsa
20 Agustus 2016
Acara utama untuk event Indonesia is Me tanggal 20 Agustus 2016 adalah pemutaran film indie pendek berjudul Pusaka Prajawangsa, hasil karya anak bangsa yaitu Alexander Thian yang berkolaborasi dengan Synthesis Development. 

Alexander Thian
Acaranya sendiri diadain Marketing Venue Prajawangsa City di Mall Bassura City.


 
Filmnya sendiri bercerita tentang sebuah kerajaan di tanah Jawa bernama Indraloka yang sekarang dikenal dengan Cijantung, mempunyai seorang penguasa bernama Prabu Prajawangsa.

Di kerajaan Indraloka terdapat 8 buah pusaka, yaitu :
  1. Aksa >> Sebuah cincin bermata yang melambangkan kejernihan diri, jiwa dan pikiran.
  2. Bargawa >> Sebuah tusuk konde yang melambangkan pengetahuan.
  3. Cemeti >> Sebuah ikat pinggang kulit yang melambangkan pengendalian diri.
  4. Diwangkara >> Sebuah pisau yang melambangkan kebijaksanaan.
  5. Ekanta >> Sebuah mahkota yang melambangkan kekuasaan.
  6. Fulmala >> Sebuah perisai tangan yang melambangkan welas kasih.
  7. Ganitri >> Sebuah gelang yang melambangkan pengabdian.
  8. Hima >> Sebuah kuas yang melambangkan penciptaan.
Prabu Prajawangsa ingin menggabungkan kedelapan benda pusaka ke dalam sebuah karya seni. Kemudian sang Prabu memanggil seluruh seniman terbaik di kerjaan untuk mewujudkan keinginannya.
Para seniman hebat mulai berkompetisi, hingga tersisa 3 Mpu yang terhebat. Kemudian para Mpu memerintahkan para muridnya masing2 untuk membuat karya yang agung hasil penggabungan 8 Pusaka Prajawangsa.
Mpu yang pertama memerintahkan muridnya untuk membuat lukisan di atas kain lurik. Karena kain lurik selain sebagai kain khas Indonesia, juga mempunyai simbol hubungan antara manusia dengan Sang Pencipta. Karena manusia dituntut untuk rendah hati, memijak bumi, dll. oleh Sang Pencipta.
Mpu yang kedua, memerintahkan murid2nya untuk membuat patung yang sangat megah, hasil penggabungan kedelapan pusaka. Untuk kemudian akan di balut oleh selembar kain pusaka kerajaan.
Namun Mpu yang ketiga ternyata sangat licik dan akhirnya menghancurkan kedua benda seni hasil karya murid2 Mpu pertama dan Mpu kedua, agar hanya tersisa hasil karya Mpu ke tiga. Bukan cuma itu, Mpu ketiga juga mengadu domba murid2 Mpu pertama dan kedua, sehingga mereka saling menyalahkan.
Tapi sang Prabu sangat tidak puas dengan hasil karya Mpu ketiga dan membatalkan sayembara, serta memutuskan kalau tidak ad pemenang dan tidak ada sebuah karya agung.
Tidak lama waktu berselang, sang Prabu meninggal dunia. Murid2 Mpu pertama dan Mpu ke dua merasa menyesal, sedih dan marah. Mereka bertekad akan menyelesaikan karya seni agung milik guru mereka, untuk membayar hutang janji guru mereka kepada sang Prabu.
Bahkan sumpah itu mereka pegang hingga berkali2 reinkarnasi. Disetiap masa kehidupan baru, para murid masih bertekad untuk menyelesaikan tugas guru mereka, untuk membayar hutang janji kepada kerjaan Indraloka dan Prabu Prajawangsa.
Kira2 apa yang menghambat mereka dalam menyelesaikan misi ini di setiap kehidupan? Berhasilkan mereka menyatukan kedelapan Pusaka Indraloka dan membayar hutang janji guru mereka kepada Prabu Prajawangsa?
Nah, bagi lo yang penasaran kaya apa film nya?! Gw akan kasih linknya, biar lo bisa nonton dan melihat kelanjutan cerita di atas ^_^.
Pusaka Prajawangsa : Episode 1
 Pusaka Prajawangsa : Episode 2

Pusaka Prajawangsa : Final Episode


Gimana filmnya?! Lumayan seru kan? Nah ini gw kasih bonus behind the scene nya ya ^_^.

Behind The Scene : Pusaka Prajawangsa

Foto2 BTS yang di ambil di web : Pusaka Prajawangsa ^_^
Setelah pemutaran film selesai, ad sesi Couching Clinic tentang film Pusaka Prajawangsa, oleh Alexander Thian.
Gimana film dan event Indonesia is Me tanggal 20 Agustus 2016 kemaren di Bassura City? Seru kan?
Inti dari film Pusaka Prajawangsa adalah kekuatan dan pembuktian sebuah janji. Karena ketika kita sudah berjanji, apapun yang akan terjadi, kita harus memenuhi janji kita tersebut.
Next time ad acara Indonesia is Me dari Synthesis Development, ikutan ya ^_^.

---------------------------------------------------------
 Synthesis Development
Kalau lo baca dari awal, mungkin banyak yang bertanya2, siapa sich Synthesis Development?

Kemudian apa sich yang di develop atau dikembangkan oleh Synthesis Development?

Nah gw akan coba kasih sedikit penjelasannya ya di bawah ^_^.

Synthesis Development adalah salah satu developer atau pengembang dunia properti yang sedang berkembang dan ad di Indonesia.

Banyak sekali proyek2 besar hasil karya dari Synthesis Development. Dan mereka juga sering berkolaborasi dalam membuat suatu MEGA Proyek, dengan developer lain.





Wow, ternyata ad beberapa project property yang gw ga sangka di kerjain sama Synthesis, sperti Kalibata City, Plaza Semanggi, dll.

Deket rumah gw nich, awalnya pesimis, sekarang nyesel kenapa dulu ga ambil di sini bwt invest T_T
Kalibata City, salah satu contoh simple kenapa lo perlu invest property di Apartemen, ketika dia bahkan belum kelihatan dikerjain, asal developernya bisa di percaya dan ud ada nama.

Gw inget banget waktu itu harga 1 unit 2kamar tidur itu, di bawah Rp. 100jt, sekarang paling murah banget itu kalau ga salah Rp. 300jt padahal umurnya belum sampai 3 tahun sejak bangunan beroperasi.

Gila lah, nyesel banget waktu itu ga ambil unit di Kalibata City T_T
Ah, in juga deket rumah gw. Pernah main2 juga di sekitaran appartemen dan Mallnya.

Cocok banget untuk di beli dan di sewain ke expat, karena Kemang adalah salah satu kawasan elite yang banyak expat nya.




Ini juga deket rumah, dan kl menurut gw strategis banget karena dekat dengan Kuningan dan Sudirman ^_^








Prajawangsa City

Prajawangsa City




Keren dan sukses kan project2 dari Synthesis Development. Nah bagi lo yang ingin berinvestasi di dunia property khususnya Apartemen, ga ada salah nya untuk mempertimbakan Synthesis Development sebagai partner investasi lo, karena banyak project mereka yang terbukti berhasil dan para investor mendapatkan keuntungan yang cukup menarik ^_^.

Bagi lo semua di Jakarta yang tertarik untuk investasi property dan berpartner dengan Synthesis Development, tapi bingung mw contact kemana?! Ga usah kawatir, ni gw kasih link nya ke masing2 project yang ad di daerah Jakarta.






Mungkin masih ad yang bertanya, kenapa Synthesis Development, mengadakan acara #IndonesiaisMe?
 Ini jawabannya ^_^ :


INDONESIA IS ME

“71” Untuk Negeri

Indonesia Is Me akan kembali digelar oleh Synthesis Development sepanjang Agustus 2016, dengan beragam rangkaian acara dan melibatkan semua proyek propertinya. Rangkaian acara yang digelar antara lain, Petualangan Kuliner Indonesia, Pementasan dan aktifitas seni budaya, National Music Festival, dan acara puncak Synthesis Merdeka Ride - bersepeda sejauh 71 km berkeliling Jakarta.

Indonesia Is Me merupakan langkah dan inisiatif Synthesis Development untuk terus mendukung program dan kegiatan yang berhubungan dengan Indonesia secara budaya, pendidikan, kesehatan, historical, seni, dan kuliner. Indonesia Is Me juga wujud komitmen, dimana sebagai pengembang properti Synthesis Development fokus memberikan karakteristik warna  heritage Indonesia pada setiap karya produk properti yang dibangun.” jelas Fianty R Gosal, Project and Operation Synthesis Development.

Indonesia Is Me adalah acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Synthesis Development, sebuah perusahaan property di Indonesia. Indonesia Is Me mengangkat budaya Indonesia di momen kemerdekaan pada 4 lokasi project apartemen yang dibangun oleh Synthesis. 
Rangkaian tema acara dari #IndonesiaIsMe adalah Kuliner Tradisional, Seni & Budaya, dan Musik Indonesia. Tema ini diadakan setiap minggunya dari tanggal 6, 13, dan 20. Empat lokasi diadakannya event ini antara lain Syntesis Residence Kemang (SRK), Samara Suites, Prajawangsa, dan Synthesis Square.


Synthesis Residence Kemang (SRK)
Apartemen yang terletak di Jalan Ampera Kemang ini sangat kental dengan budaya Jawa. Terlihat dari aplikasi Batik Kawung yang menghiasi eksterior fasad apartemen dari lantai bawah sampai atas. Begitu juga dengan interior ruangan yang juga menghiasi salah satu dindingnya dengan aplikasi batik kawung.
Pintu masuk apartemen juga dibangun rumah joglo dengan hiasan patung jawa di bagian luar. Sehingga seakan-akan, penghuni dari SRK ini adalah para bangsawan Jawa. Ada 3 tower yang dibangun dengan nama tower Nakula, tower Sadewa, dan tower Arjuna. Tower Sadewa sudah terjual sebanyak 90% dan tower Nakula juga sudah terjual 40%. Sedangkan Arjuna belum dipasarkan.
SRK merupakan satu-satunya project dari Synthesis yang menggunakan nama Synthesis karena ingin dijadikan sebagai icon Synthesis Development yang kental dengan nuansa budaya Jawa. Selain itu, karena lokasinya di daerah Kemang yang penuh dengan para ekspatriat, sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga asing.
Khusus di bulan Agustus ini, ada promo cicilan pembayaran apartemen sebanyak 71 kali. Harga permeter apartemen ini berkisar antara 30-35juta tergantung cara pembayarannya.

SRK akan serah terima pada tahun 2019 dan saat ini sedang dalam pembangunan.



Samara Suites
Samara Suites terletak di daerah strategis jalan Gatot Subroto yang memiliki konsep Apartemen bisnis. Konsep ini baru pertama kali di Indonesia, yaitu perpaduan antara Service Apartemen dan juga resident apartement.
Samara Suites dapat disewa secara bulanan oleh korporasi yang membutuhkan tempat tinggal karyawannya dalam jangka waktu yang pendek. Karena pada umumnya sewa apartemen adalah tahunan, namun di Samara dapat disewa dengan jangka waktu 2-3 bulan saja.
Kelebihan dari Samara Suites lainnya adalah, walaupun memiliki konsep service apartement namun tidak semahal service apartement lainnya. Karena banyak hal yang ditekan untuk biaya, seperti misalnya kitchen dan tidak adanya coffee shop. Namun Samara menggunakan rekanan yang sudah professional di bidangnya, seperti jasa kendaraan bersama supirnya, cleaning service yang dapat digunakan sesuai kebutuhan, catering yang disiapkan sesuai dengan pesanan.
Target pasar untuk Samara Suites ini adalah sector Industri yang memiliki pro hire yang dipekerjakan berdasarkan project dalam waktu yang singkat. Yang tidak memungkinkan menyewa apartemen dalam jangka waktu tahunan. Selain itu juga korporasi seperti BUMN yang membutuhkan tempat tinggal untuk karyawannya dari luar kota untuk training, workshop, atau rapat kerja lainnya.
Harga sewa di Samara Suites akan lebih tinggi dibandingkan dengan apartemen lainnya. Ini merupakan keuntungan besar bagi pemilik karena sewanya yang bulanan, sehingga penyewa tidak akan keberatan membayar lebih mahal.
Samara Suites ditujukan untuk para eksekutif pada posisi middle management yang harganya akan jauh dibawah service apartement sehingga menjadi pilihan low budget bagi perusahaan.



Prajawangsa
Cerita-cerita dan kearifan lokal adalah sumber insipirasi yang tak pernah habis bagi Synthesis untuk terus mencipta. Kali ini, terilhami oleh Prajawangsa, sosok pahlawan di zaman Hindia Belanda yang bermukim di kawasan Cijantung dan berperang melawan penjajah, Synthesis menghadirkan Prajawangsa City.
Prajawangsa sendiri adalah simbol dari dua nilai yang menjadi nadi Synthesis; renjana (passion) dan kepercayaan (trust). Sebuah karya yang dibuat berdasarkan renjana akan menjelma menjadi karya baik. Dan gairah untuk terus mencipta karya baik selalu didorong oleh rasa percaya yang besar, yang tak hanya didapat dari pihak lain, tetapi juga dari dalam diri bahwa kita mampu mencipta.
Selain itu, Synthesis pun percaya bahwa kolaborasi atau kerja sama yang baik adalah hal penting untuk menghasilkan karya yang lebih baik. Dalam setiap kolaborasi, kepercayaan adalah nadinya. Kepercayaan menimbulkan rasa nyaman dan keleluasaan untuk berkreasi dan berekspresi.
Berangkat dari nilai-nilai tadi, Synthesis menciptakan kolaborasi kreatif dengan para kreator untuk menghidupkan kisah baru dari Prajawangsa yang bisa dinikmati dalam sebuah film pendek berjudul ‘Pusaka Prajawangsa’. Film pendek menjadi media yang dirasa pas untuk menyuarakan nilai-nilai yang diusung oleh Prajawangsa City tanpa harus ”berteriak”.  Lewat film pendek ini, Synthesis berusaha terus menggulirkan cerita dan kearifan lokal, pengetahuan dan wawasan mengenai karya-karya seni Indonesia kepada masyarakat. Film merupakan medium yang dirasa  pas dan bisa dinikmati semua kalangan.
Dalam kolaborasi kreatif ini, Synthesis mengajak beberapa kreator lintas bidang bekerja sama. Skrip “Pusaka Prajawangsa” ditulis oleh Alexander Thian, seorang penulis muda yang telah menghasilkan karya-karya bestseller, sementara ide cerita diracik bersama tiga penulis muda lainya; Windy Ariestanty, Valiant Budi, dan Hanny Kusumawati.
Synthesis juga mengajak Lulu Lutfi Labibi, desainer Indonesia yang konsisten mengeksplorasi kain lurik, salah satu kain tradisional Indonesia. Lulu Lutfi Labibi memilihkan desain-desain pakaiannya yang berbahan lurik untuk dikenakan oleh para pemeran dalam “Pusaka Prajawangsa”. Salah satu pemeran dalam film pendek “Pusaka Prajawangsa” adalah Aimee Saras, seorang seniman muda penuh talenta yang sangat menginspirasi dengan kemampuannya berakting dan bermusik.

Prajawangsa adalah sebuah proyek kolaborasi kreatif untuk merayakan gairah mencipta dan menjaga kepercayaan di dalam diri kita.

Fianty juga menyampaikan, “Synthesis Development dalam rangka merayakan gegap gempita kemerdekaan ke-71 RI, melalui kampanye Indonesia Is Me ingin memberikan edukasi, informasi dan beragam hiburan menarik terkait kekayaan Indonesia juga promosi terbaik untuk masyarakat menarik dengan benang merah 71 tahun Indonesia.”


Rangkaian Indonesia Is Me akan berlangsung 6 – 21 Agustus 2016 di semua area proyek properti dan pusat belanja yang dikelola oleh Synthesis Development, yaitu Bassura City, Synthesis Residence Kemang, Synthesis Square, Prajawangsa City, Mall@Bassura, Festival City Link dan Kalibata City. Acara akan bertema besar: Local Taste Culinary (6 Agt); The Art, Beauty and Health (13 Agt); Indonesian Music Festival (20 Agt). “Berbeda dengan perayaan kemerdekaan Indonesia ditahun sebelumnya, keunikan di perayaan 71 tahun kemerdekaan RI, Synthesis Development memberikan promosi di semua proyek properti kami, diantaranya 71 % diskon uang muka, 71 installment, dan tersedia 71 hadiah untuk pembeli.” jelas Fianty.

Untuk acara puncak Indonesia Is Me, Synthesis Development akan menggelar Synthesis Merdeka Ride dan mengajak para pecinta olahraga dan  komunitas sepeda untuk menjadi bagian dalam perayaan 71 tahun kemerdekaan RI dengan bersepeda berkeliling sejumlah titik di kota Jakarta pada Minggu, 21 Agustus 2016.


Merdeka (Charity) Ride
Hari Minggu tanggal 21 Agustus 2016 bertempat di Synthesis Square diadakan Merdeka Charity Ride. Sebuah program bersepeda untuk membantu Program Hayandra Peduli Foundation dan Bersepeda Untuk Berbagi melakukan operasi Bibir Sumbing bagi anak - anak yang tidak mampu di seluruh Indonesia. Diperkiraan di Indonesia setiap tahunnya sekitar 9.000 bayi lahir dengan kondisi "Bibir Sumbing.Tahun ini, dalam rangka perayaan kemerdekaan RI ke 71, bersepeda dilakukan sejauh 71 km keliing Jakarta. Perjalanan ini akan dibagi menjadi 3 kelompok (The Cool 20Km/hr, The fast 30km/hr and The furious 40km/hr).  
Start dimulai pk. 06.00 dari SYNTHESIS SQUARE Jl. Gatot Subroto lalu ke BASSURA CITY Jl  Basuki Rahmat - PRAJAWANGSA CITY Cijantung - SYNTHESIS RESIDENCE KEMANG - Menteng dan kembali ke SYNTHESIS SQUARE Untuk keamanan para rombongan sepeda setiap grupnya akan didampingi oleh Polisi, Marshall, Tim mekanik, dan Petugas medis.

Amelia Prayitno, Corporate Marketing and Communication General Manager Synthesis Development mengatakan Synthesis Merdeka Ride merupakan bentuk dukungan Synthesis Development terhadap pengembangan olahraga sepeda. Synthesis Development ingin menjadi bagian dalam edukasi serta memotivasi masyarakat atas pentingnya olahraga dan gaya hidup sehat selaras dengan lingkungan, sebagai kebutuhan utama yang trendi, menyehatkan dan menyenangkan. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang pecinta olahraga sepeda menjalin komunikasi serta membangun hubungan sosial dengan banyak relasi dan komunitas.


Mengenai rangkaian acara Synthesis Merdeka Ride, Amelia menjelaskan acara ini menantang 500 orang, para pribadi pecinta olahraga sepeda, ataupun klub komunitas penggemar sepeda, menyampaikan wujud ekspresinya atas 71 tahun kemerdekaan RI, dengan melakukan perjalanan bersepeda sejauh 71 km yang penuh tantangan di jalur ibukota Jakarta. Secara teknis akan dibagi dalam 3 wave yaitu 20 km / jam, 30 km/ jam dan 40 km/ jam.

Amelia mengungkapkan, “Synthesis Merdeka Ride merupakan salah satu program yang patut didukung dan diikuti karena kontribusi dan kayuh para pesertanya sangat bernilai. Synthesis Development berkomitmen kontribusi yang diberikan sebagian akan didonasikan untuk membantu biaya operasi bibir sumbing anak – anak tidak mampu yang tinggal di kawasan Indonesia Timur, bekerja sama dengan Bersepeda Untuk Berbagi. Saat ini info dan registrasi peserta bisa dilakukan di www.synthesis-development.id.

Tentang Synthesis Development
Synthesis Development adalah perusahaan pengembang di Indonesia yang memiliki beragam proyek di bidang properti, ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor, dan hotel. Synthesis Development akan terus menciptakan karya terbaik dalam pengembangan properti di Indonesia, dan terus berusaha untuk menciptakan ruang hidup yang nyaman dan menyenangkan. Proyek terbaru Synthesis Development diantaranya: Bassura City, Mall@Bassura, Synthesis Residence Kemang, dan Synthesis Square.
www.synthesis-development.id


Tentang Yayasan Hayandra Peduli
Yayasan Hayandra Peduli didirikan untuk pelayanan kemanusiaan. Tujuan dari yayasan ini adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memperoleh hak-hak mereka untuk mengakses pelayanan kesehatan, obat spesialis pada khususnya. Program yang dijalankan saat ini bersama Bersepeda Untuk Berbagi adalah operasi Bibir Sumbing anak – anak yang tidak mampu.


Untuk informasi lebih lanjut:
Teresia Prahesti, Corporate Public and Media Relations Manager – Synthesis Development
Email : teresiaprahesti@synthesis-development.id, Telepon: +628 138138 4646 

 ---------------------------------------------------------

 Ga kerasa, waktu proses bikin postingan #IndonesiaisMe, serasa balik lagi ikut dalam eventnya, saking seru dan menariknya event yang diadain Synthesis Development bekerja sama dengan Blogger Perempuan Network (saya pria tulen ^_^). Cuma sayangnya bagian Gudeg Yu Jum ga bisa di rasain lagi seperti waktu event di Kemang T_T.

Tapi ga apa, next time ada event2 dari Synthesis Development, gw pasti ikutan lagi, karena seru dan info2 seputar investasi di dunia property berguna banget bwt gw kedepannya ^_^.

Sekian FR keseruan event #IndonesiaisMe dan informasi seputar investasi dunia property & project2 lama dan terbaru dari Synthesis Development.
Semoga bisa berguna untuk lo semua.

Terima kasih kepada #SynthesisDevelopment untuk acara #IndonesiaIsMe dan tentunya kepada #BloggerPerempuanNetwork untuk informasi acaranya.
Semoga kedepannya #SynthesisDevelopment bisa mengadakan event2 yang lebih seru dan menarik lagi, dan semoga event #IndonesiaIsMe berikutnya bisa lebih seru, dan semakin banyak kebudayaan Indonesia yang bisa dihadirkan kedalam acara. 

Maaf jika gw ada salah kata atau salah tulis dalam proses pembuatan postingan kali ini.

Sekian dari gw, tunggu info2 terbaru dan updatean postingan dari gw ^_^

   - Terima Kasih -
Previous
Next Post »

5 comments

  1. Ahahhahaha.... keren uy, gaswat nih, nyali gw ciut baca postingan lu, Fan. Btw, kalo lu yg menang, ingat jatah teman buat gue yak... wkkwkw

    ReplyDelete
  2. Wah... komplit ini... kandidat juara 1... gw juara 2-nya aja deh gpp... #aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ^_^

      Jangan lupa perhatiin T&C nya om di email, karena harus bikin direct link ke web developer.

      Delete
  3. Wah... komplit ini... kandidat juara 1... gw juara 2-nya aja deh gpp... #aamiin...

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon