Review ASUS Zenfone Max - Simple, Elegan & PowerFull




Nah, setelah lo smua ud tw keseruan dari acara Max Experience yang di adain sama Asus Indonesia, tentunya pada penasaran kan seperti ap sich Zenfone Max ini?! 
Ap aj kelebihan dan kekurangan nya?!


Di sini gw akan coba untuk menjabarkan dari sudut pandang user (Faktanya lebih banyak menurut sudut pandang gw sich... Hahahaahaha ^_^). Dan secara imbang, jadi bukan cuma kelebihannya aj tapi juga kekurangannya dari Zenfone Max ini.



Handphone berbasis Android ini, sebenernya di perkenalkan di Indonesia pada Zenfestival 2015 lalu, yang di adain di Ritz Carlton – Pasific Place, Jakarta.

Maap kl burem, HP gw blm Pixel Master waktu ni Event.. Masih import korea... Hahahahaaha... ^_^



Penantian yang panjang ya, karena akibat rumitnya birokrasi di Indonesia, butuh sekitar 6 bulan lamanya, baru Zenfone Max bisa di nikmati oleh masyarakat di Indonesia.

Dengan penantian segitu lamanya, ap sich yang ditawarkan ASUS ke user, melalui Zenfone Max ini?

--------------------------------

Zenfone Max punya design body dan lekukan yang identik dengan Zenfone 2 series lainnya.


Di design dengan bagian belakang yang memiliki cekungan yang nyaman di genggaman tangan.




Meskipun design body dan lekukannya sama, tapi ad 1 perbedaan paling mencolok antara Zenfone Max dengan Zenfone 2 Family lainnya, yaitu letak tombol volume dan tombol power.

Jika design Zenfone 2 Family letak tombol power nya di bagian atas dan tombol volume nya di bawah kamera belakang.


Maka Zenfone Max, letak tombol power dan volumenya ad di bagian sisi kanan handphonenya.


Sementara untuk bagian atasnya, hanya ad slot audiojack 3.5mm.




Sisi kirinya kosong, tidak ad tombol apapun.


Di bagian bawahnya, ad slot charger micro USB dan mic.


Di bagian belakang terdapat kamera berkekuatan 13 MegaPixel + Dual Color LED Flash Light + Laser AutoFocus Sensor.


Di bagian depan, ad speaker + Proximity Sensor + Camera 5 MegaPixel tanpa LED




Untuk warna sendiri, ASUS kasih kita 2 pilihan warna yaitu :

Dark Chocolate Energy


White Classy


Backcover dari Zenfone Max, memiliki textur menyerupai kulit.





Meskipun bukan kulit asli, tapi kualitas bahan dan hasilnya patut diacungin jempol.

Karena skinfeel nya berasa banget pas kita megang Zenfone Max ini.

Asli lo harus coba bwt megang, baru berasa gimana premiumfeel nya ni handphone.

Zenfone Max








--------------------------------


Untuk layarnya sendiri, menurut gw Zenfone Max, sendiri masuk kategori cukup, ga kurang dan ga lebih.

Karena Zenfone Max cuma di kasih layar dengan resolusi HD atau 1280*720



ASUS sengaja kasih layar hanya di resolusi HD untuk menghemat batre, karena semakin tinggi resolusi layar maka proses rendering juga akan semakin rumit dan membutuhkan daya lebih, sehingga akan berpengaruh dengan konsumsi batrenya.


Tapi tentunya sekelas ASUS ga mungkin kasih layar dengan teknologi yang biasa.

Layarnya di kasih teknologi IPS TruVivid yang akan bantu meningkatkan kejernihan dari tampilan layarnya.



ASUS juga bekerja sama dengan Corning, untuk menghadirkan Gorilla Glass generasi ke 4 di Zenfone Max.


--------------------------------



Perfoma dari Zenfone Max ga perlu diraguin lagi.


Meskipun Processornya hanya Qualcomm Snap Dragon 410, tapi untuk kemampuannya dalam menunjang kinerja user, ud cukup banget.

Ditambah dengan RAM 2GB

Mw multitasking, foto2 resolusi tinggi, video resolusi tinggi, light to middle gaming, cukup banget performanya.



Zenfone Max punya internal memory bawaan 16GB dengan kisaran sekitar 10GB yang bisa di akses user untuk install2 aplikasi.

Kalo 10GB masih kurang, lo bisa naikin kapasitasnya pake MicroSD.
Zenfone Max mendukung MicroSD dengan kapasitas maksimalnya 64GB.

Untuk mendapatkan performa hiburan dan fotografi terbaik, gunakan minimal MicroSD Class 10 !!!
Kl mw enak, cari yang fitur read dan write nya paling tinggi + UHS-III

Masih kurang juga!!!??? Lo bisa pake USB OTG, karena Zenfone Max ud support USB OTG.



Nah bagi orang yang sangat sibuk dan aktif, dan biasa membawa lebih dari 1 handphone, ASUS menyediakan 2 slot SIM Card tipe Micro yang DUAL ON STANDBY !!!



Untuk konfigurasinya 2 slot Micro SIM Card nya :
 Slot 1 : 4G LTE
Slot 2 : 2G / 3G (Voice Only)

Nah, ASUS juga tw kl di Indonesia, koneksi 4G LTE lagi berkembang banget, jadi Zenfone Max sudah mendukung koneksi 4G LTE di Slot SIM 1 nya.


Meskipun 4G LTE masih berkembang di Indonesia, dan belum sebesar 3G yang ud lebih dulu hadir, tapi koneksinya lebih stabil dari 3G dan jauh lebih cepat akses internetnya.



Karena lebih cepat dan lebih stabil, otomatis akan berimbas ke lebih iritnya pemakaian daya batre yang ad di Zenfone Max.

Jadi nanti kl lo orang ud beli Zenfone Max, jangan lupa untuk langsung ke provider untuk tuker kartu SIM nya yang mendukung koneksi 4G LTE di Indonesia.


--------------------------------



Untuk urusan foto, tentunya Zenfone Max, ga perlu di raguin lagi.


Zenfone Series terkenal dengan fitur Pixel Masternya.
Dengan pilihan beberapa fitur yang unik dan algoritma pemrograman yang baik, membuat Pixel Master bisa menjadikan hasil foto kita semakin baik dan berkualitas profesional.



ASUS Zenfone 2 series juga terkenal dengan sensor Low Light foto yang hasilnya sangat bagus di banding kompetitor.
ASUS memberikan sensor kamera yang sangat sensitif terhadap perubahan cahaya yang masuk, sehingga sudah bisa dipastikan, foto dalam ruangan yang sangat minim cahaya, hasilnya jauh lebih terang di banding kompetitor.


Gw kasih sample foto Indoor nya ya dari Zenfone Max, dengan pencahayaan yang agak2 kuning ^_^

Mode Auto

Mode HDR

Mode Deep of Field

Fokus di belakang objek

Fokus di objek

Fokus di Admin ZenTalk Indonesia : The Matrix :P

Mode Auto


Kl ud bahas kamera, ga lengkap kyknya kl ga bahas hobi yang lagi mendunia hahahaha...

Apa lagi kl bukan selfie !!!

Urusan selfie, meskipun kalah hasil foto dari saudaranya si Zenfone Selfie, tapi tentu aj, hasil foto selfie dari kamera depan Zenfone Max ud cukup banget kl bwt exist di dunia si Maya... Hahahaha...

Untuk urusan selfie, ASUS kasih kasih kamera depan di Zenfone Max dengan kekuatan 5 Mega Pixel.


Ini gw kasih sample foto selfie gw dengan Zenfone Max, jangan di bully ya ^_^

Nah kl ngomongin selfie, ga kekinian kyknya kl ga upgrade wefie.

Untuk urusan wefie, ASUS kasih lensa kamera depan dengan sudut lebar, jadi pada saat wefie, semuanya bisa masuk ke gambar.

Nah kl lo wefie nya sama 1 kelurahan, kan otomatis banyak tuch yang kudu di masukin di frame.

ASUS sediain 1 fitur namanya Selfie Panorama.

Selfie Panorama itu, salah satu fitur keren dari Pixel Master system, dimana lo, pas wefie bisa di aplikasi ky ambil foto panorama.

Jadi pas foto wefie, bisa menjangkau sudut sampai 140 derajat. Keren dah pokoknya... Hahaha...


Untuk urusan fokus pada saat pengambilan gambar. ASUS menggunakan teknologi yang namanya Laser Auto-Focus.



Laser Auto-Focus merupakan teknologi untuk mempercepat proses autofokus, dengan bantuan sinar laser.

Teknologi ini di hadirkan ASUS di Zenfone 2 Laser, Zenfone Selfie dan tentunya Zenfone Max.

Untuk yang lebih professional ilmu nya di dunia fotografi dan pengen camera di handphonenya di atur sesuai keinginan, tenang aj, di Pixel Master 2.0, lo bisa setting kamera handphone secara manual.


Meskipun ga selengkap SLR atau mirrorless, tapi untuk sekelas handphone, ud mantep banget lah ^_^.

--------------------------------

Untuk urusan UI (User Interface), ASUS terkenal dengan ZenUInya.


ZenUI ud terkenal di dunia sebagai UI yang simple, ga berat, tapi sangat berguna untuk bantu kinerja usernya.



Saking populernya kualitas Handphone & Tablet dari ASUS + ZenUI nya, saat ini sudah banyak sekali ZenUI Device yang terjual di seluruh dunia.

Ini bukti kl ASUS ga main2 dalam membuat perangkat elektronik dan software pendukungnya.


Dengan ZenUI, kinerja user di permudah dengan fitur2 yang ad di dalam ZenUI.

Salah satu fitur yang mempermudah user untuk mengakses program2 yang ingin di pergunakan yaitu ZenMotion.

Dengan Zenmotion, user di berikan kemudahan untuk membuka program dengan kode sentuhan atau Touch Gesture.


Dengan fitur Touch Gesture, kita bisa membuka aplikasi hanya dengan kode sentuhan, dan kita bisa mencustom kode sentuhan dalam setiap program yang kita ingin buka dengan cepat.




Dengan Zenfone Max + ZenUI, akan mempermudah dan mempercepat kinerja dan meningkatkan produktifitas User ^_^.

--------------------------------

Banyak yang bertanya :

"Dengan kinerja hardware dan software yang dimaksimalin, daya tahan batre nya gimana?!"

"Yang udah2, namanya Smartphone, apa lagi yang punya kinerja tinggi dan software yang kompleks, pasti boros daya tahan batre?!"

Untuk menjawab pertanyaan2 seperti itu lah Zenfone Max dihadirkan ASUS di Indonesia.


Indonesia merupakan pangsa pasar ponsel yang sangat produktif dan sangat menjanjikan.

ASUS menghadirkan Zenfone Max untuk menjawab kebutuhan pasar di Indonesia yang sangat dinamis dan berkembang.

Zenfone Max bukan hanya dihadirkan dengan performa hardware dan software yang maksimal, tapi juga dengan batre super maximal untuk saat ini di kelasnya, yang tentunya bisa kuat untuk bertahan di penggunaan yang maximal juga.

Bicara soal batre, ASUS menyematkan batre berjenis Lithium Polymer (Li-Polymer), dengan kapasitas 5000mAh !!!


Batre yang super besar tentu aj ga bakalan bisa menunjang kinerja device maksimal, jika ga di dukung dengan power management yang bagus.

Untuk itu ASUS merancang power management khusus untuk Zenfone Max.


ASUS punya aplikasi yang namanya Power Saver App.


Dengan aplikasi  Power Saver App, kita bisa mengatur secara manual daya tahan batre Zenfone Max kita, sesuai dengan kebutuhan.

Untuk saat ini ad 5 jenis pengaturan di dalam Power Saver App :

Performance
Di mode Performance ini, semua kemampuan Zenfone Max, mulai dari kinerja Processor, GPU, Pencahayaan layar, Kinerja RAM, di set otomatis ke paling tinggi.
Mode ini cocok untuk bermain game dan menonton film HD di Zenfone Max

Normal
Di mode Normal ini, semua setting akan dikendalikan otomatis sesuai kebutuhan pengguna.

Power Saving
Di mode Power Saving, kecepatan CPU dan tingkat pencahayaan layar akan disesuaikan sesuai kebutuhan user.
Di mode ini juga, saat Zenfone Max kita dalam Sleep Mode, aplikasi akan mematikan secara otomatis semua koneksi jaringan (Mobile Data, WiFi), untuk menghemat penggunaan batre.
Tapi saat layar diaktifkan kembali, semua koneksi jaringan akan ikut aktif, dan semua notifikasi (WA, E-Mail, Line, etc.) akan masuk.

Super Saving
Dalam mode Super Saving, CPU akan di turunkan ke kinerja minimal dan pencahayaan layar akan di atur.
Semua koneksi jaringan akan di matikan untuk membuat Zenfone Max bisa siaga lebih lama.
Tapi fitur dasar seperti call, sms dan alarm masih bisa digunakan.
Mode ini cocok diaktifkan ketika kita akan tidur atau jika kita membutuhkan daya batre di waktu yang lama, tanpa adanya akses ke listrik untuk mengisi daya batre.

Customized
Di mode Customized, semua setting, mulai dari CPU, pencahayaan layar sampai koneksi jaringan, bisa kita atur secara manual.


 Aplikasi  Power Saver App, juga disematkan fitur Smart Switch.
Smart Switch adalah fitur yang bisa mengatur pemakaian daya batre secara otomatis dengan merubah settingan sesuai keperluan user secara otomatis, sesuai dengan kondisi yang ada.


Selain itu dengan fitur Smart Switch, kita juga bisa menjadwalkan secara manual kapan harus membutuhkan performa maksimal dan kapan harus membutuhkan daya tahan batre yang maksimal.

Dengan aplikasi Power Saver App, kita jadi lebih mudah untuk mengatur konsumsi daya di Zenfone Max kita dan akan meningkatkan produktifitas secara signifikan, karena handphone kita akan jarang di charge.

Dengan batre 5000mAh + Power Saver App, ASUS mengklaim, Zenfone Max bisa bertahan sampai 37 Hari tanpa di charge di mode standby.

Bagi lo yang aktif, dengan batre segitu besar dan aplikasi pendukungnya, Zenfone Max sanggup bertahan berjam2 untuk menunjang segala aktifitas lo.

Ini adalah klaim dari ASUS tentang daya tahan daya batre dari Zenfone Max :



Jangan kemana2 dulu, masih ad 1 fitur lagi yang pasti sangat berguna bagi orang yang aktif dan dermawan seperti lo... Hahahaaha..

Ad pepatah mengatakan :
" Berbagi itu Indah !!! " 

Dengan kapasitas batre 5000mAh, ternyata ASUS menyematkan 1 lagi fitur keren, yaitu Instant Power Bank !!!




Yes, Zenfone Max bisa di jadiin power bank untuk handphone lain yang membutuhkan daya.


Jadi kalau handphone temen lo bukan Zenfone Max, trus batre dia abis, boleh lah kita berderma daya batre Zenfone Max kita ke batre temen kita ^_^.

Tapi untuk bisa di jadiin power bank, lo butuh yang namanya kabel OTG.

Penampakannya ky gini :


Nanti ad ko di dalam paket penjualannya ^_^

Kl Zenfone Max yang bisa di jadiiin powerbank darurat di pake bwt charging handphone, tablet, maupun laptop mungkin ud terkesan biasa.

Kebayang ga kl Zenfone Max di gunain untuk charging mobil electric merk Tesla!!!

Ini gw kasih video resmi nya, bukan cm rekayasa !!!



Tapi itu spertinya hanya untuk pasar Taiwan ya.. Hahahaha...

Di Indonesia, mobil listrik kyknya masih blm cocok.

Selain jalannya yang banyak offroad sama jerawatnya juga yang harus di pertimbangkan ya banjirnya... Hahahaha...

1 hal PENTING lagi yang harus lo tw tentang batre Zenfone Max :

" Batre Zenfone Max, TIDAK DAPAT DILEPAS !!!"

" JANGAN MELEPAS BATRE Zenfone Max !!! "

Batre Zenfone Max TIDAK USER REPLEACEABLE ya...

Kl lo coba lepas 1x aj tu batre, garansi akan hilang.

So kl ad masalah sama batrenya, silahkan langsung menuju
ASUS Service Centre terdekat ^_^

--------------------------------

Harga !?

Dari dulu yang namanya urusan soal harga emang slalu sensitif.

Dengan segala kekurangan dan banyak kelebihan yang ud gw sebutin di atas, ini harga yang di pasang sama ASUS Indonesia :


Yups bener banget, lo ga salah lihat!!!

Udah jangan di kucek2 lagi matanya nanti kl baret, bingung.. Kan ga d pakein Tempered Glass... Hahahaha...

Rp. 2.499.000

Lo bisa mencoba dan menikmati Zenfone Max dengan hanya Rp. 2.499.000 di ASUS Store Indonesia.

Untuk yang masih GAPTEK belanja online, stock di toko2 retail lain dan toko fisik di mall2, selain di ASUS Store Indonesia juga ud banyak.

--------------------------------

Spesifikasi lengkap Zenfone Max


--------------------------------

Sejatinya Zenfone Max bukan di peruntukan bwt orang yang cari handphone untuk Hardcore Gaming !!!

Zenfone Max adalah handphone dengan kapasitas batre yang sangat besar untuk menunjang kegiatan orang2 yang aktif dan dinamis.

Orang2 yang butuh handphone dengan kemampuan multitasking yang baik, koneksi 4G yang stabil dan kencang, serta daya tahan batre yang sangat di atas rata2.

Jika ASUS ad divisi Zenfone Professional, maka Zenfone Max akan menjadi device pertama yang masuk dalam segmen Zenfone Professional.

Karena target pasar Zenfone Max adalah para Professional yang memang sangat sangat aktif dan dinamis hidup dan kegiatannya.

Jadi kl emang lo tipe orang yang aktif dan dinamis, serta punya kerjaan yang menuntut professionalisme tinggi dan lo butuh handphone setiap saat, tapi lo ga bisa deket2 colokan listrik terus, lo pasti butuh Zenfone Max.

--------------------------------

Sekian Review Zenfone Max dari gw.

Terima kasih untuk ASUS Indonesia, Admin ZenTalk Indonesia & Member ZenTalk Indonesia.

Mohon maaf kl ad salah kata atau salah informasi.

Silahkan dikoreksi atau bisa email gw untuk nanti gw koreksi ulang tulisannya.

Semoga review ini bisa membantu lo semua untuk mengambil keputusan dalam membeli handphone baru.

Tungguin review2 dari gw selanjutnya.


- Terima kasih -

^_^





Comments

  1. Wahaha.. cerita si Max ini, gue sempet keder pas diangkot, gue sih biasa aja pake laser 2 juga, laah yang duduk depan gw cewek cantik anak kuliahan nimbang-nimbang en bolak-balikin tu hape Max.. ya sudah hape gue yang laser itu ga jadi dikeluarin dri tas.. ngiahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... Kan Laser 2 high end jg Mba... Sama lah sama Max, malah performanya lebih tinggi kl specnya di atas Max... ^_^

      Delete
  2. Mantap review yg sangat lengkap...

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren bray....mampir bray http://www.techgue.com/

      Delete
    2. Terima kasih Yan ud mampir... hahahahaa...

      Pengen punya layout blog ky punya lo.. pelan2 dah belajar codingnya..

      Hahahaaha ^_^

      Delete

  4. Zenfone max keren.. baterainya wow. Semoga bisa nambah koleksi asus lagi. Xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Mba.. Jangan lupa kl mw nambah koleksi, hunting Zenfone 2 Deluxe Special Edition dulu, stock di Indonesia ud menipis soalnya ^_^

      Terima kasih ud mampir ^_^

      Delete
  5. ck..ck.. ini anak kl nulis review/report udah kyk laporan tahunan apbn negara deh. panjang dan bikin ngantuk...hahahah. thx bro buat tulisannya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaa..

      Gw kl nulis laporan keuangan ga gitu Om Den, lebih kompleks lagi dan makin bikin ngantuk lagi.. Gahahahahaha...

      BTW terima kasih ud mampir Om The Matrix ^_^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jomblowers disarankan pakai Nubia M2! Ini alasannya...

Pertamina DexLite >> Bahan Bakar Diesel yang Bersih, Bertenaga & Aman di Kantong